7 Fitur Ajaib di Smartphone Android, Nomor 6 Canggih Abis!

7 Fitur Ajaib di Smartphone Android, Nomor 6 Canggih Abis!


1. Membaca Flashdisk dan SD Card

fungsi-ajaib-smartphone-android-4
Selain bisa ditambahkan memori eksternal dengan MicroSD, kebanyakan smartphone Android sudah didukung fungsi USB OTG. Dengan memanfaatkan OTG khusus, kamu bisa membaca Flashdisk dan SD Card dari kamera DSLR di smartphone Android loh!

2. Terhubung dengan Jaringan LAN

Ngerasa kesel dengan koneksi internet mobile data yang lemot? Jika kebetulan menemukan kabel LAN yang punya koneksi super ngebut, coba aja hubungkan ke smartphone Android. Emang bisa?
fungsi-ajaib-smartphone-android-3
Bisa! Caranya kamu harus punya kabel OTG khusus. Selanjutnya tinggal hubungkan LAN ke kabel OTG, dan colokin deh ke smartphone atau tablet Android.

3. Mengoperasikan Kamera DSLR

Tidak nyaman menggunakan kamera DSLR karena view findernya kecil? Atau ingin merasakan kontrol layar sentuh di kamera DSLR? Kamu bisa melakukannya dengan mudah menggunakan aplikasi DSLR Controller.
fungsi-ajaib-smartphone-android-5
Dengan aplikasi ini kamu bisa mengontrol kamera DSLR langsung di smartphone. Keunggulannya, kamu jadi memiliki kamera DSLR dengan kontrol sentuhan dan juga view finder lebih luas.

4. Mengubah Smartphone Android Jadi Mouse

fungsi-ajaib-smartphone-android-2
Baru beli laptop baru, tapi lupa beli mouse? Nggak usah kehabisan akal, kamu bisa mengubah smartphone Android jadi mouse loh! Baca caranya di artikel Cara Mengubah Smartphone Jadi Mouse Komputer.

5. Mengubah Smartphone Android Jadi Remote Control

fungsi-ajaib-smartphone-android
Selain bisa jadi mouse, smartphone Android yang dibekali fitur Infrared Blast juga bisa digunakan sebagai remote control untuk TV, AC, atau alat elektronik lainnya. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi IR Universal Remote atau Peel Smart Remote TV App.
6. Mengontrol Android dengan Gerakan Kepala
Nggak heran lah ya kalo smartphone Andoid digunakan untuk ngontrol alat lain mah. Nah, ajaibnya lagi, smartphone Android bisa dikontrol menggunakan gerakan kepala lho!

7. Mengendalikan Komputer dari Jarak Jauh

Pernah gak kamu harus membuka data di komputer saat kamu ada di lapangan? Jangan bingung, jika kamu menggunakan smartphone Android, kamu bisa mengakses komputer dari jarak jauh menggunakan aplikasi Chrome Remote Desktop.
Keren-keren kan fungsi smartphone Android ini? Dengan mengetahui fungsi ajaib smartphone Android tadi, dijamin kamu makin betah pake smartphone Android.

Komentar

Postingan Populer