Sistem Operasi Jaringan

1.Apa yang dimaksud dengan sistem operasi jaringan ?

JAWAB :

 Sistem operasi jaringan adalah sebuah jenis sistem operasi yang ditujukan untuk menangani jaringan. Umumnya, sistem operasi ini terdiri atas banyak layanan atau service yang ditujukan untuk melayani pengguna, seperti layanan berbagi berkas, layanan berbagi alat pencetak (printer), DNS Service, HTTP Service, dan lain sebagainya. Istilah ini populer pada akhir dekade 1980-an hingga awal dekade 1990-an.

2.Apa Perbedaan antara sistem operasi jaringan dengan sistem opearsi umumnya ?

JAWAB :

Sistem operasi jaringan adalah sebuah jenis sistem operasi yang ditujukan untuk menangani jaringan. Sedangkan Sistem Operasi (Operating System) atau yang biasa disingkat OS, merupakan perangkat lunak (software) sistem yang bertugas melakukan kontrol dan manajemen perangkat keras serta operasi-operasi dasar dari suatu sistem Komputer.

http://ragungherditia.blogspot.com/2014/08/3-apa-perbedaan-antara-sistem-operasi.html

3.Apa kelebihan dan kekurangan menggunakan sistem operasi terbuka (open source) dibandingkan sistem operasi tertutup.

JAWAB :

Kelebihan :
*Gratis
*Legal
*Penyelamatan devisa negara
*Lebih ringan
*Hemat biaya

Kekurangan :
*tidak ada garansi dari pengembangan
*kurangnya SMD yang dapat memanfaatkan open source
*masalah yang berhubungan dengan intelektual property
*kesulitan dalam mengetahui status project
*open source di gunakan secara sharing

http://ragungherditia.blogspot.com/2014/08/5-jelaskan-kemungkinan-aplikasi-user.html

4.sebutkan jenis sistem operasi jaringan yang ada saat ini.

JAWAB : 

DOS, OS/2, Macintosh (Mac OS), UNIX, Digital Research DOS (DR DOS), Microsoft windows, Linux, FreeBSD, Sun MicroSystem, Novell Netware, Palm OS, Symbian, dll.

http://you-computer-system.blogspot.com/2015/01/sistem-operasi-jaringan.html#sthash.uoMOoVEP.dpuf

5.Jelaskan secara singkat salah satu perkembangan sistem operasi jaringan saat ini.contoh:windows server,ubuntu server,dll.

JAWAB :

Bulan Februari 2002 Red Hat memindahkan kantor pusatnya dari Durham, NC, ke Centennial Campus NC S University di Raleigh, North Carolina. Pada bulan Desember 2005 majalah CIO Insight melakukan survei nilai peusahaan tahunannya, dan menaruh Red Hat di peringkat #1 dalam nilai untuk tahun kedua berturut-turut. Saham Red Hat menjadi bagian dari NASDAQ-100 pada 19 Desember 2005. Red Hat menmbeli Jboss perusahaan penyedia perangkat lunak sumber terbuka untuk jaringan pada 5 Juni2006 dan JBoss menjadi bagian dari Red Hat. Pada tahun 2007 Red Hat membeli MetaMatrix dan membuat kesepakatan dengan Exadel untuk mendistribusikan perangkat lunaknya. Pada tanggal 18 September 2006 Red Hat merilis Red Hat Application Stack, proses pengolahan struktur data berdasarkan teknologi JBoss. Pada tanggal 12 Desember 2006, Red Hat pindah dari NASDAQ (RHAT) ke New York Stock Exchange (RHT). Pada 15 Maret 2007 Red Hat merilis Red Hat Enterprise Linux 5, dan pada bulan Juni, mereka membeli Mobicents. Pada 13 Maret 2008 Red Hat mengakuisisi Amentra, sebuah penyedia layanan integrasi sistem untuk Service-oriented architecture (SOA), bagi manajemen proses bisnis, pengembangan sistem dan solusi data perusahaan. Amentra beroperasi sebagai perusahaan mandiri dari Red Hat.

http://you-computer-system.blogspot.com/2015/01/sistem-operasi-jaringan.html#sthash.uoMOoVEP.dpuf

Komentar

Postingan Populer